https://banyuwangi.times.co.id/
Berita

Polling TIMES Indonesia, Ipuk – Sugirah Ungul Tipis dari Yusuf – Gus Riza

Rabu, 14 Oktober 2020 - 06:54
Polling TIMES Indonesia, Ipuk – Sugirah Ungul Tipis dari Yusuf – Gus Riza Polling Cabup Cawabup Banyuwangi, yang digelar TIMES Indonesia. (FOTO: Dokumentasi TIMES Indonesia)

TIMES BANYUWANGI, BANYUWANGI – Memasuki hari ke- 20 Polling TIMES Indonesia di Pilbup Banyuwangi, Cabup Cawabup Banyuwangi, Nomor Urut 2 Ipuk Fiestiandani – H Sugirah, unggul tipis dari duet Yusuf – Gus Riza (Yuriz). Pasangan Ipuk – Sugirah, memperoleh 51,74 persen dan kandidat Nomor Urut 1 mengumpulkan 48,26 persen dari total 2.236 voter.

Kondisi ini bertolak belakang dengan hasil awal peluncuran Polling. Dimana pada pekan perdana Polling yang dibuat pada 25 September 2020, Yuriz langsung memimpin. Dengan mendulang 60 persen voter.

Lonjakan pemilih Ipuk – Sugirah, mulai mengalami peningkatan pada pekan kedua. Dan trend kenaikan terus terjadi hingga hari ke – 20 Polling TIMES Indonesia. Hingga akhirnya, pemilik Nomor Urut 2 dalam kontestasi Pilbup Banyuwangi, ini mengungguli perolehan voting.

Pantauan TIMES Indonesia, grafik dukungan terhadap Ipuk – Sugirah terus meningkat karena dipengaruhi oleh kesadaran masyarakat, khususnya netizen, atas berbagai isu keberhasilan dan pencapaian Bupati Abdullah Azwar Anas. Serta semangat para pendukungan untuk memberikan optimisme kepada seluruh elemen masyarakat.

Namun tidak menutup kemungkinan votes Yusuf – Gus Riza, kedepan akan kembali unggul. Menyusul semakin banyaknya arus deklarasi dukungan dari sejumlah komunitas, masyarakat dan ormas terhadap duet Nomor Urut 1.

Kepala Biro TIMES Indonesia Banyuwangi (TIMES Banyuwangi, TIMES Indonesia Network), Syamsul Arifin menegaskan bahwa Polling Cabup Cawabup Banyuwangi ini real atau apa adanya. Jumlah peserta voting yang muncul adalah jumlah sebenarnya. Karena tiap orang hanya bisa mengikuti satu kali voting.

“Suara (vote) yang telah masuk di Polling TIMES Indonesia, tidak langsung ditarik mentah-mentah menjadi hasil polling. Ribuan vote yang masuk tersebut diproses terlebih dahulu untuk memperkecil bias yang terjadi. Bias itu seperti bot atau buzzer yang berupaya mengisi polling lebih dari satu kali,” katanya, Rabu (14/10/2020).

Polling ini sengaja digagas TIMES Indonesia, sebagai wujud kepedulian terhadap Banyuwangi. Sekaligus peran serta dalam memberikan pendidikan politik kepada masyarakat. Serta mendorong peningkatan partisipasi masyarakat dalam perhelatan Pilbup Banyuwangi, 9 Desember 2020 mendatang.

Polling TIMES Indonesia ini akan berlangsung hingga 25 hari ke depan. Yuk, dukung Cabup Cawabup Banyuwangi pilihan kita melalui Link https://polling.times.co.id/detail/7a3iguhe3u/. (*)

Pewarta : Syamsul Arifin
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Banyuwangi just now

Welcome to TIMES Banyuwangi

TIMES Banyuwangi is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.