https://banyuwangi.times.co.id/
Berita

Sekarkijang Creative Fest 2024 Bank Indonesia Jember Sajikan Talkshow hingga Digitalisasi UMKM

Minggu, 30 Juni 2024 - 07:14
Sekarkijang Creative Fest 2024 Bank Indonesia Jember Sajikan Talkshow hingga Digitalisasi UMKM Talkshow bertajuk ‘Strategi Menggunakan Media Sosial untuk Mempromosikan Destinasi Wisata’ di SFC 2024. (FOTO: Fazar Dimas/TIMES Indonesia).

TIMES BANYUWANGI, BANYUWANGIBank Indonesia Jember (KPwBI Jember) kembali menyemarakkan semangat para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) khususnya di wilayah Sekarkijang (Banyuwangi, Situbondo, Bondowoso, Jember dan Lumajang melalui Sekarkijang Creative Fest (SCF) 2024.

Kegiatan yang digelar mulai 27 Juni hingga 30 Juni 2024 ini mengusung tema ‘Memperkuat Sinergi dan Inovasi Membangun UMKM Bertaraf Global’. Acara yang berlangsung di Gesibu Blambangan ini menghadirkan berbagai kegiatan menarik, mulai dari talkshow, sosialisasi, hingga hiburan.

kemajuan-UMKM.jpg

Metode pembayaran digitalisasi qris untuk kemajuan UMKM. (FOTO: Fazar Dimas/TIMES Indonesia)

Dihari ketiga gelaran SCF 2024 ini, menghadirkan talkshow bertajuk ‘Strategi Menggunakan Media Sosial untuk Mempromosikan Destinasi Wisata’. Menghadirkan berbagai narasumber yang berpengalaman, talkshow ini membagikan tips dan trik jitu dalam memanfaatkan media sosial untuk meningkatkan jangkauan dan menarik minat wisatawan.

Selain talkshow, para peserta SCF 2024 juga mendapatkan kesempatan untuk mengikuti sosialisasi tentang perlindungan konsumen dan akses pembiayaan dari Bank Indonesia. Tak hanya itu, Cooking Performance dan Singing Competition juga dihadirkan untuk menggali bakat dan kreativitas.  

kemajuan-UMKM-2.jpg

SCF 2024 dihari ketiga semakin meriah dengan penampilan guest star ternama asal Banyuwangi, Wandra Restusiyan. Penyanyi kondang ini membawakan lagu-lagu hitsnya yang energik dan membangkitkan semangat para pengunjung.

SCF 2024 mendapat antusiasme yang tinggi dari para pelaku UMKM dan masyarakat umum di Banyuwangi. Hal ini terlihat dari banyaknya peserta yang mengikuti talkshow, sosialisasi, dan lomba, serta padatnya pengunjung yang memadati Gesibu Blambangan.

Kepala Bank Indonesia Jember, Gunawan mengatakan, SCF 2024 merupakan kegiatan puncak pengembangan UMKM mitra dan binaan Bank Indonesia Jember yang bertujuan mempromosikan UMKM dan sebagai sarana untuk memperkenalkan inisiatif, tren, dan teknologi baru guna mendorong UMKM Sekarkijang naik kelas/go global.

"Sekarkijang Creative Fest 2024 merupakan wujud komitmen Bank Indonesia Jember dalam mendukung pengembangan UMKM di wilayah Sekarkijang," kata, Gunawan, Sabtu (29/6/2024).

Diharapkan melalui berbagai kegiatan SCF 2024 ini, dapat membantu para pelaku UMKM untuk meningkatkan kapasitas mereka dan bersaing di kancah global. Selain itu, SCF 2024 merupakan bukti nyata sinergi dan inovasi Bank Indonesia Jember dalam membangun UMKM yang tangguh dan berdaya saing di era global. 

Untuk diketahui, SCF 2024 ini disinergikan dengan kegiatan Pemerintah Kabupaten Banyuwangi yaitu Banyuwangi Art Week dengan tagline ‘Embracing the Uniqueness of Sekarkijang’. 

Puncak acara SCF 2024 ini akan digelar pada Minggu, (30/6/2024), dengan rangkaian kegiatan sebagai berikut: 

  1. Fun Aerobic 06.00-08.00 WIB

  2. Showcase UMKM dan culinary fest 09.00-22.00 WIB

  3. Talkshow "UMKM Ekspor: Grow Local, Go Global" 10.35-12.00 WIB

  4. Final Singing Competition (5 Besar) 15.00-17.00 WIB

  5. Grand Event & Special Performance – Virzha 18.00-21.30 WIB. 

Ayo ramaikan dan meriahkan puncak acara SCF 2024 dan Banyuwangi Art Week. Mari dukung kemajuan UMKM di wilayah Sekarkijang dan jadikan mereka sebagai pemain utama di kancah global! (d)

Pewarta : Fazar Dimas Priyatna
Editor : Deasy Mayasari
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Banyuwangi just now

Welcome to TIMES Banyuwangi

TIMES Banyuwangi is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.