Berita

Presiden Jokowi Bantah Kabar Ingin Merebut Posisi Ketua Umum PDI Perjuangan

Rabu, 03 April 2024 - 16:01
Presiden Jokowi Bantah Kabar Ingin Merebut Posisi Ketua Umum PDI Perjuangan Presiden RI Jokowi. (FOTO: dok. TIMES Indonesia)

TIMES BANYUWANGI, JAKARTA – Presiden Joko Widodo dengan tegas membantah kabar yang menyebutkan bahwa dirinya ingin merebut posisi Ketua Umum PDI Perjuangan yang saat ini dipegang oleh Megawati Soekarnoputri. Saat dimintai tanggapan oleh awak media, Presiden Jokowi bahkan menyemangati dengan bergurau mengenai posisi sebagai ketua umum partai lain.

"Dari pada PDI Perjuangan, bukannya Golkar?" ujar Presiden Jokowi dengan santai dalam konferensi pers setelah melepas bantuan kemanusiaan untuk Palestina dan Sudan di Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, pada hari Rabu.

Ketika pertanyaan mengenai isu tersebut semakin mendalam, Presiden Jokowi dengan tegas membantah berbagai rumor yang menyebutkan bahwa dirinya ingin merebut posisi Ketua Umum Partai Golkar maupun Ketua Umum PDI Perjuangan.

"Mengapa semua orang mengatakan saya ingin merebut segalanya? Itu tidak benar," tegas Presiden.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, menyebutkan bahwa Presiden Jokowi dianggap menginginkan posisi Ketua Umum PDI Perjuangan yang saat ini masih dijabat oleh Megawati Soekarnoputri. Namun, menurut Hasto, upaya tersebut diambil karena Presiden Jokowi ingin mempertahankan kepemimpinannya.

Dengan penegasan tegas Presiden Jokowi, spekulasi seputar ambisi politiknya untuk merebut posisi ketua umum partai-partai tersebut diharapkan bisa diredam. (*)

Pewarta : Antara
Editor : Imadudin Muhammad
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Banyuwangi just now

Welcome to TIMES Banyuwangi

TIMES Banyuwangi is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.