Berita

Ribuan Miras dan Ratusan Knalpot Brong Dimusnahkan Polresta Banyuwangi

Rabu, 03 April 2024 - 16:43
Ribuan Miras dan Ratusan Knalpot Brong Dimusnahkan Polresta Banyuwangi Wakapolresta Banyuwangi AKBP Dewa Putu Eka Darmawan, melakukan pemusnahan secara simbolis knalpot brong. (Foto: Fazar Dimas/TIMES Indonesia)

TIMES BANYUWANGI, BANYUWANGI – Jelang perayaan Idul Fitri 1445 Hijriah, Polresta Banyuwangi berkomitmen menciptakan keamanan dan kondusifitas di Bumi Blambangan. Salah satunya yakni ditunjukkan dengan pemusnahan ribuan minuman keras (miras) dan ratusan knalpot brong hasil operasi yang digelar beberapa waktu lalu.

Pemusnahan dilakukan secara simbolis oleh Wakapolresta Banyuwangi AKBP Dewa Putu Eka Darmawan, S.I.K., M.H., di halaman Mapolresta Banyuwangi usai memimpin apel gelar pasukan Ketupat Semeru 2024 dalam rangka pengamanan lebaran, Rabu, (3/4/2024).

"Sebanyak 170 knalpot brong dan 2.404 botol miras berbagai jenis dimusnahkan hari ini. Ini merupakan hasil operasi yang kami lakukan dalam rangka menciptakan situasi yang aman dan kondusif selama Ramadan dan Idul Fitri," ungkap Dewa.

pemusnahan-miras-2.jpgSuasana pemusnahan ribuan miras di halaman Polresta Banyuwangi. (Foto: Fazar Dimas/TIMES Indonesia)

Lebih rinci, Dia menjelaskan bahwa barang bukti miras yang dimusnahkan terdiri dari 1.371 botol miras pabrikan, 916 botol kecil arak atau tuak, dan 117 botol besar arak atau tuak. Total keseluruhan miras tersebut setara dengan 1.575 liter atau 1,6 ton.

Pemusnahan miras dan knalpot brong ini diharapkan dapat memberikan efek jera bagi para pelanggar dan menciptakan suasana yang lebih tenang dan nyaman bagi masyarakat selama Ramadan dan Idul Fitri.

"Kami tidak akan mentolerir segala bentuk gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat. Kami akan terus melakukan operasi Pekat untuk menciptakan situasi yang kondusif di Banyuwangi," tegas Dewa. 

Perlu diketahui, dalam kegiatan pemusnahan Miras dan Knalpot brong ini juga dihadiri oleh Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Banyuwangi, KH Moh. Yamin, Satpol PP, Lanal Banyuwangi, Kodim 0825 Banyuwangi dan instansi dinas terkait lainnya. (*)

Pewarta : Fazar Dimas Priyatna
Editor : Imadudin Muhammad
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Banyuwangi just now

Welcome to TIMES Banyuwangi

TIMES Banyuwangi is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.