Berita

Polri Sebut Demo 'Jokowi end game' Info Hoaks

Sabtu, 24 Juli 2021 - 15:08
Polri Sebut Demo 'Jokowi end game' Info Hoaks Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus. (Foto: Dok. Humas Polri)

TIMES BANYUWANGI, JAKARTA – Informasi seruan demo 'Jokowi end game' yang akan dilakukan pada hari ini, Sabtu (24/07/2021) beredar luas di jagat media sosial. Namun begitu, polisi menyebut seruan itu adalah hoaks.

"Jadi banyak berita hoaks soal demo 'Jokowi End Game' yang beredar. Tapi kami tetap antisipasi," ucap Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus kepada wartawan, Sabtu (24/07/2021).

Salah satunya hoaks tentang keterlibatan salah satu komunitas ojek online yang nyatanya tidak ikut demo pada hari ini.

"Beberapa organisasi seperti ojol dan organisasi yang lain sudah menyatakan tidak ikut karena mereka sadar bahwa Jakarta ini tinggi angka Covidnya," kata Yusri.

Yusri menambahkan, kepolisian akan melacak pelaku penyebar informasi hoax tersebut dan telah menurunkan ribuan personel keamanan untuk mengantisipasi demo tersebut. Total ada 3.385 personel yang diturunkan ke lokasi.

Sebelumnya seruan demo yang bertajuk 'Jokowi end game' rencananya dilakukan pada hari ini, Sabtu (24/07/2021) dengan melakukan long march dari Glodok ke Istana Negara. (*)

Pewarta : Ahmad Nuril Fahmi
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Banyuwangi just now

Welcome to TIMES Banyuwangi

TIMES Banyuwangi is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.