https://banyuwangi.times.co.id/
Berita

Habisi Tetangga saat Mancing, Pria Banyuwangi Serahkan Diri ke Polisi

Senin, 19 Oktober 2020 - 16:13
Habisi Tetangga saat Mancing, Pria Banyuwangi Serahkan Diri ke Polisi Tersangka MNA sedang menjalani pemeriksaan polisi. (FOTO: Agung Sedana/ TIMES Indonesia)

TIMES BANYUWANGI, BANYUWANGI – Peristiwa nahas menimpa Ivan Dani (33). Ia harus meregang nyawa lantaran ditikam tetangganya sendiri saat hendak pergi memancing di laut Kabupaten Banyuwangi bagian Utara. Setelah peristiwa nahas itu, si tersangka MNA (53) langsung menyerahkan diri ke polisi.

Korban meninggal dengan 11 tusukan di bagian perut. Keduanya merupakan tetangga yang tinggal di Dusun Alas Malang, Desa Alasrejo, Kecamatan Wongsorejo.

Pada Minggu (18/10/2020) kemarin, sekitar jam 21.00 WIB, tersangka bersama seorang rekannya, Ahmad Basori berangkat memancing ke laut. Baru sampai di timur kuburan desa setempat, korban kemudian menyusul dengan motor dari arah belakang.

Setelah mendahului, korban kemudian meminta kepada tersangka untuk menghentikan laju motornya. Tak selang berapa lama, keduanya terlibat perkelahian. Hingga akhirnya dipisahkan oleh rekan tersangka.

"Jadi  pelaku rencana berangkat mancing. Kemudian ditengah jalan pelaku dihentikan oleh korban," kata Wakapolresta Banyuwangi, AKBP Kusumo Wahyu Bintoro, Senin (19/10/2020).

Meski sempat dipisah, namun korban justru terpancing emosi. Korban kemudian berupaya mendekati si tersangka. Hingga akhirnya terjadi peristiwa penusukan oleh tersangka. Meski sempat dilarikan ke Puskesmas terdekat, namun korban sudah tidak tertolong.

"Motifnya kita masih selidiki. Sedangkan untuk pisaunya, dipersiapkan atau tidak kita belum tahu. Kita masih mendalami, yang jelas pisau itu ada pada pelaku," tegas Wakapolresta.

Usai menghabisi tetangganya saat hendak pergi mancing, MNA langsung menyerahkan diri ke Polsek Wongsorejo, Kabupaten Banyuwangi. Tersangka dijerat Pasal 338 KUHP tentang pembunuhan dan atau 351 ayat 3 KUHP tentang penganiayaan yang mengakibatkan korban meninggal dunia. (*)

Pewarta : Agung Sedana
Editor : Ronny Wicaksono
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Banyuwangi just now

Welcome to TIMES Banyuwangi

TIMES Banyuwangi is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.