Berita

Serbuan Vaksinasi Maritim Bikin Warga Banyuwangi Semangat Kembali

Selasa, 19 Oktober 2021 - 17:50
Serbuan Vaksinasi Maritim Bikin Warga Banyuwangi Semangat Kembali Acara pembukaan vaksinasi maritim yang digelar di RSNU Mangir Banyuwangi (Foto : Rizki Alfian/ TIMESIndonesia)

TIMES BANYUWANGI, BANYUWANGI – Program “Serbuan Vaksinasi Maritim” yang digelar di Banyuwangi pada Kamis (14/10/2021) lalu menjadi pemacu semangat bagi Kabupaten Banyuwangi untuk terus mengakselerasi vaksinasi Covid-19.

“Ini pertama kali bagi Banyuwangi mendapatkan program serbuan vaksinasi maritim dalam skala besar. Sangat bermanfaat sekali bagi warga Banyuwangi. Terima kasih atas bantuan dan perhatian dari KSAL Laksamana TNI Yudo Margono dan Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) II Laksamana Muda TNI Iwan Isnurwanto,” ujar Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani.

Dengan dukungan Serbuan Vaksinasi Maritim yang mampu mencapai 17.000 sasaran dalam sehari tersebut, lanjut Ipuk, membuat seluruh jajaran di Banyuwangi semakin semangat menggenjot vaksinasi.

“Dari program Serbuan Vaksinasi Maritim, akhirnya kita terinspirasi bikin vaksinasi terfokus, satu kecamatan kita serbu dengan target masif lalu geser ke kecamatan lainnya setiap hari. Seperti hari ini, di Kecamatan Singojuruh kita gelar di 11 titik sekaligus dengan 7.300 sasaran,” ujar Ipuk.

Ipuk pun optimistis cakupan vaksinasi di Banyuwangi bisa mencapai 70 persen sasaran pada akhir Oktober, dan sebesar 60 persen sasaran untuk kalangan warga lanjut usia (lansia). 

vaksinasi-maritim-2.jpg

Adapun saat ini, capaian vaksinasi Banyuwangi untuk dosis 1 sebesar 60 persen dari sasaran 1,34 juta jiwa, sedangkan khusus yang warga lansia telah mencapai 50 persen sasaran.

“Dengan dukungan dari seluruh tenaga kesehatan, tokoh agama, tokoh masyarakat, TNI, Polri, ormas, parpol, organisasi, dan relawan, Insya Allah kami bisa mempercepat vaksinasi untuk semakin melindungi warga dan memulihkan ekonomi,” tandas Ipuk.

Sekedar informasi, dalam Vaksinasi Maritim yang digelar di RSNU Mangir Banyuwangi tersebut, dihadiri Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo. (*)

Pewarta : Rizki Alfian
Editor : Irfan Anshori
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Banyuwangi just now

Welcome to TIMES Banyuwangi

TIMES Banyuwangi is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.